Merawat beterai Laptop

Banyak dari kita yang kurang begitu tahu mengenai perlakuan terhadap baterai laptop, kali ini saya cuma menjelaskan sedikit tentang peralakuan terhadap beterai laptop.
Saya sering mendengar anggapan bahwa apabila kita memakai laptop dalam waktu cukup lama sebaiknya lepaskan baterai dan langsung di hubungkan ke sumber listrik, padahal hal tersebut sangat tidak saya anjurkan.
Maksud dari melepas betrai tersebut adalah untuk menghindari baterai drop, sebenaknya kalau kita hitung-hitung resiko yang diambil dengan melepas baterai laptop tersebut lebih besaar dibanding baterai drop.
Lihat saja saat kita langsung menghubungkan laptop ke sumber listrik maka resiko yang kita ambil adalah kerusakan LCD (sekitar 2juta), motherboard ( diatas 1juta) padahal yang kita selamatkan baterai yang harganya kurang dari 1 juta sungguh pengorbanan yang berisiko. Pada beterai ada sebuah slot yang berfungsi sebagai stabilisator arus atau tegangan listrik apabila listrik PLN turun naik, pada saat kita melepasnya tentu saja fungsi itu tidak ada penggantinya, lain halnya kalau menggunakan UPS maka tidak jadi masalah melepas bertai. Tapi jangan biarkan beterai yang sudah penuh tetap diisi ini juga mengakibatkan beterai bekerja kurang maksimal.
semoga dapat bermanfaat, dikutip dari berbagai sumber berdasarkan pencarian bersama om google


0 komentar:

Posting Komentar