Reset Canon MP145

Aduh....emang dec printer canon terkenal sebagai printer paling cerewet, segudang permasalahan selalu mendampingi printer merk ini.
seperti printer MP145 yang baru dibeli 2 minggu yang lalu, belum sempat puas memakainya printer udah mesti di reset, gara-gara tinta original habis dan mesti diisi ulang. setelah di isi ulang munculperingatan error E3 yang artinya tinta hitam habis, padahal kan baru diisi.
Mumet aku dibuatnya, pasalnya bukan hanya printer yang jadi masalah, tapilaporan yang mau di print deadline beberapa jam lagi, untung laptop konek sama internet jadi berpetualang lagi deh mencari solusi.
pertama-tama pasti make senjata utama yaitu om google keliling-keliling ria akhirnya ketemu sama situs totokah.com (makasih ya.) senang banget saya akhirnya dapat solusi yang dicari.
walaupu setelah dilakukan tidak ada lagi status monitor, tapi tidak jadi masalah yang penting printer bisa jalan lancar.
caranya gampang dan mudah sekali, "tekan tombol stop/reset pada printer MP 145 selama 5 detik, jika peringatan masih muncul coba tekan lagi selama 5 detik"
gampang kan.....??? cara tersebut sudah saya praktekkan dan alhamdulillah selalu berhasil. walaupun status monitor tidak ada lagi tapi kalau cartridge diganti yang baru status monitor akan kembali normal, artinya status monitor hanya membaca tinta original (bawaan cartridge) bukan tinta isi ulang. semoga saja informasi ini bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar